Jumat, 11 Juli 2008

Wisata kuliner di Oslo

Jumat 11 Juli 2008, akhirnya kesampean juga jjl wisata kuliner ke Oslo. Berangkat jam 10 dari Jogjo ditemenin oleh Pak Yoges yang merupakan guidenya nyambi sebagai bos-nya he5 dan mbak yang cantik nan edan, non other than Mrongoswati he5. Sebenarnya mo berangkat jam 9, tp di sms oleh Pak Yoges klo dia baru bangun dan minta diundur jam 10. Ya mo gmn lg, dia kan bosnya, so aku ngikut aja. Daripada ntar di sesatin di Oslo n ga ditraktir he5. So jam 10 berangkat dan sampe Oslo jam 11.30, saya Jumatan dl di sono.

Habis Jumatan tepatnya jam 13 pas jam makan siang, kami masih bingung mo nentuin makan dimana. Aku n Mrongos sih ikut2 aja, maklum kami ga tau kuliner apa aja jadi ngikut ma Bosnya. Akhirnya diajak makan di "Sate Buntel Pak Bejo. Woooo uenak tenan lo satene, ga ada ditempat lain. Jadi sate buntel ini berupa daging kambing cincang yang dibungkus pake usus (kayak sosis) kemudian dibakar. Ini liat fotonya. Liat aja dah ngiler, palagi nyobanya ehmmmmm mak nyos. Disitu juga ada SPG sate Pak Bejo juga he5.



Dari Sate Pak Bejo, kami lanjutin JJL ke UNS. Ya sekedar pngn tau spt apa UNS yg dulu bapakku sering dipanggil untuk ngajar situ. Ternyata kaya UNIBRAW tapi bedanya klo UNS lokasi berbukit, jadi naik turun. Jangan bandingin UNS dgn UGM, itu dah beda jauuuuu....hhhh he5. Ini ada foto sebagai bukti klo Mr Ptt pernah disitu, ya trademark ha5


Kemudian perjalanan dilanjutin ke Kraton Oslo Surakarta. Ya spt yg dikomentari di blognya Pak Yoges, Rojone mbuh neng ndi. Rencana mo JJL keliling tp ternyata udah tutup kratonnya (yah sayang, sedih). Tapi gpp, paling ga bisa foto di pintu gerbangnya ha5.














Perjalanan kami lanjutkan untuk beli oleh2 srabi Oslo Notosuman. Makanan khas Oslo yang uenak nak mak nyos. Bagi yang belum pernah melihat srabi Oslo silahkan liat foto dibawah ini. Di situ saya memasang foto lain, ya sekedar ingin tau pendapat para pembaca (poling) apakah mereka pasangan yang serasi atau bukan??? Menurutku iya he5, klo kalian gmn??




Sore harinya jam 17 kurang kami lanjutkan wisata kuliner ke warung Pak Kumis. Itu mirip2 angkringan ada sate kulit ehmmm, endog gemak, kerang dll he5 nyak nyak. Kenapa disebut Pak Kumis??? ternyata yang jual kumisnya tuebel pol, ciri khas kali ya he5.




Setelah makan di tempat Pak Kumis, perjalanan kami tembak langsung ke Jogjo. Dari Oslo jam 18 dan ampe Jogjo jam 19. ! jam perjalanan, la dalane uenak lancar so ngbut ae. Tapi sebelum pulang ke rumah, mampir dl ngdrop orang dan oleh2 juga.

Bagi yang berminta mau ke Oslo, jgn lupa ngajak si Bosnya Pak Yoges. Dijamin servis dia OK BANGET he5. Di rumahnya uasik banget, luas booook, bagi yg suka bilyard juga ada tp ga tau bolanya masih ada pa ga, klo ga ya pake klereng jg bs he5. Bpk Ibunya Yoges bai......kkkk banget, ramah, ya sifat ortu ada turun dikit ke Yoges ha5 pis pak.

Aku, Mrongoswati dan temen baru kita si A Rahayu mo ngucapin terimakasih banyak. Kapan2 klo ke Oslo lagi aku kontak2, ojo kapok dolan ma kita2 ini ha5. Salam nggo Bapak Ibu.

4 komentar:

Sri Sapto Bimo Haryana mengatakan...

Waa..
ke Solo gak ngajak ngajak

padahal pengen juga.. hwehe...

mana oleh2nya mas?.. srabi Notosuman yang wenak itu..

Guess_who? mengatakan...

tidak smua info yang diberikan oleh mr.ptt benar, disangsikan kebenarannya..
aq cm jd guide, boss nya tep mr.ptt
aq jg cm jd penengar yang baik krn (off the record) mr.ptt and mrongos pd curhat, hehe....

Bigcity boy mengatakan...

Ah jgn gitu dong "guess who", akhirnya kita tahu juga rahasia besarmu he5

Bail Adja mengatakan...

wah enak tu mas kyk nya.....tapi jauh e.....